Jika Allah Mencintai Seorang Hamba

🍎 ... Seorang ulama berujar, "Ketika Allah Azza wa Jalla mencintai seorang hamba, yang pertama Dia karuniakan bukan harta kekayaan, bukan ketenaran, bukan kesembuhan dari penyakit, atau beragam aksesories duniawi. Hal yang pertama Dia karuniakan kepada hamba tersebut adalah ampunan atas dosa-dosanya. 

Allah Al-Ghaffâr memberi hidayah kepada sang hamba untuk menyadari segala kealfaannya, menyesali, lalu bertobat dan membasahi lisannya dengan banyak beristighfar.

🍒 ... Allah Ta'ala tanamkan pula di dalam hatinya kesungguhan untuk menjalankan aneka ketaatan. Satu di antaranya adalah dengan menjaga shalat malam (Tahajud) sehingga dia berhak mendapatkan kemuliaan di sisi-Nya.

Ingatkah kita dengan wasiat Malaikat Jibril kepada Nabi shallallâhu 'alaihi wa sallam?

🍊 ... "Wahai Muhammad, hiduplah sesukamu, tetapi (ingatlah) sesungguhnya kamu pasti mati. Cintailah siapa saja yang kamu sukai, tetapi (ingatlah) sesungguhnya kamu akan berpisah dengannya. Dan, berbuatlah sesukamu, tetapi (ingatlah) sesungguhnya kamu akan diberi balasan."

Jibril lalu berkata, "Wahai Muhammad, kemuliaan seorang Mukmin itu terletak pada shalat malamnya (Tahajudnya) dan harga dirinya terletak pada ketidak bergantungannya kepada manusia."

🍂 ... (HR Al-Hakim, Ath-Thabrani, dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, No. 831)



Info Menarik Lain di :


Info Menarik Lain Mengenai Komputer, Bahasa, Motivasi, berita di :


Info Menarik Lain Mengenai Masak Memasak di :


Komentar