Disiplin akan mengantarkan kita untuk meraih ridho Allah


Raih Prestasi dengan Disiplin

ALHAMDULILLAH, pujian seutuhnya hanya milik Allah yang Maha pengasih dan penyayang. Dialah yang mengurus kita setiap saat, kapan pun dan dimana pun. Shalawat dan salam tetap tercurah kepada Rasulullah, Muhammad Saw.

Hidup untuk berprestasi. Dengan potensi yang ada, seseorang mampu menjadikan dirinya berprestasi. Dan dengan keinginan yang kuat, seseorang dapat mereguk kebahagiaan, yang tidak hanya dunia tapi juga akhirat.

Untuk meraihnya tak lepas dari kemampuan seseorang untuk mendisiplinkan diri, baik dalam ibadah, waktu, maupun disiplin dalam menjalankan tugas. Sungguh, siapa pun yang tidak memiliki kedisiplinan maka tak akan ada artinya alias tidak bermanfaat bagi dirinya apalagi untuk orang lain.

Disiplin menjadi kunci seseorang untuk berprestasi. Hal tersebut tidak lepas dari usaha untuk menjaga nama baik. Itu akan membentuk citra positif baik di keluarga, di tempat kerja maupun di masyarakat. Citra positif yang dibangun akan membuka seseorang untuk lebih terbuka, bahkan sebagai jalan untuk kerjasama. Selain usaha menjaga nama baik, usaha menambah wawasan dan mengembangkan keilmuan dapat membantu seseorang untuk melejitkan potensinya.

Dengan memperhitungkan nama baik dan wawasan keilmuan, kredibilitas seseorang dengan sendirinya akan terbentuk. Namun yang paling terpenting dari itu semua (citra diri yang positif, wawasan keilmuan), disiplin akan mengantarkan kita untuk meraih ridho Allah. Yaitu menjadikan disiplin sebagai salah satu cara bersyukur atas anugerah-Nya.

Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan bagi kita untuk terus mengoptimalkan potensi diri, meningkatkan kedisiplinan. Untuk mengoptimalkannya tak lepas dari niat yang kuat untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Membiasakan diri untuk tidak bergantung pada orang lain, dan selalu berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan.

Percayalah, prestasi tidak dapat kita raih tanpa kedisiplinan. Dan tidak ada kata terlambat bagi kita yang ingin berprestasi untuk memulainya. Mulailah dari hal-hal yang kecil dan mulai disiplinkan diri kita dalam berbagai hal. [*]

#smstauhiid




Info Menarik Lain di :


Info Menarik Lain Mengenai Komputer, Bahasa, Motivasi, berita di :


Info Menarik Lain Mengenai Masak Memasak di :


Komentar